500 Murid SDN 1 Martapura Telah Usai Disuntik Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

Sriwijayatims. ID OKU Timur. Program suntik vaksinasi Sinovac untuk anak usia 6 -11 tahun akan segera dimulai di sekolah yang berada di kabupaten OKU Timur. Untuk mendukung program vaksin Sinovac tersebut SD Negeri 1 Martapura menggelar suntik vaksin di halaman sekolah SDN 1 Martapura,jumat (07/01/2022). Untuk melancarkan suntik vaksin peran dewan guru dan orang tua siswa sangat lah penting agar kita bebas dari wabah covit -19.

kepala sekolah SD Negeri 1 Martapura Nirwana Spd. MM mengatakan,untuk mendukung program Pemerintah Daerah OKU Timur untuk melaksanakan suntik vaksin jenis Sinovac kami dewan guru siap mendukung program suntik vaksin Sinovac,agar tercapai 100 % ucapnya. Minggu ( 08/01/2022) melalui via Whats APP.

“Sekolah Dasar Negeri 1 Martapura sudah melaksanakan suntik vaksin untuk anak usia 6 – 11 tahun. Sebanyak 500 anak didiknya sudah disuntik mendapatkan vaksin. Sedangkan jumlah siswa kita 571 siswa tapi karena ada siswa yang sakit dan ijin tidak masuk sekolah,” kata kepala sekolah.

Nirwana mengatakan,untuk suntik vaksin ini awalnya masih ada walimurid yang merasa
kekawatiran dan anaknya tidak boleh disuntik/ vaksin. Setelah kita beri penjelasan kepada walimurid akhirnya orang tua wali murid mengizinkan anaknya untuk disunti vaksin.

Baca Juga :
84 Pegawai Kadisdikbud OKU Timur Di Suntik Vaksin

“Selaku kepala sekolah dan dewan guru SDN 1 Martapura mengucapkan terima kasih atas kerja sama para wali murid yang telah memberikan semangat kepada anaknya, agar mau disuntik vaksin. Peran wali murid mengawal anak sangat lah penting,contoh nya saat orang tua murid memberikan semangat kepada anaknya jika, sudah di suntik vaksin kita bisa belajar tatap muka bersama kembali dengan teman teman dan bisa jalan jalan bepergian liburan ke Mall, atau ke pantai lagi,jika virus covid sudah punah,kata orang tua wali murid memberikan semangat kepada anak didiknya tutupnya.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupten OKU Timur Wakimin SPd MM,mengatakan Penyelenggaraan vaksin untuk siswa/pelajar bertujuan selain untuk mencegah virus Corona juga untuk bertujuan untuk terlaksananya tatap muka bisa berjalan 100 %,”kata wakimin.

“Wakimin mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dewan guru dan walimurid atas pemahamanya tentang vaksin untuk anak anak kita. Tampak arahan dari walimurid sendiri vaksin covit ini tidak akan bisa berjalan,” ucapnya.

Harapannya kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKU Timur semoga anak anak kita semua terhindar dari wabah covid – 19 dan dapat belajar, bepergian bisa aman dan lancar,”singkatnya. (Budi)