Acara Sidang Isbat Nikah Terpadu Resmi Dibuka Bupati OKU Timur

  • Whatsapp

Sriwijayatimes. ID. OKU Timur. Kegiatan Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2021 Kabupaten di OKU Timur secara resmi di buka Bupati OKU Timur. Acara ini bekerja sama antara Pemkab Kabupten OKU Timur dengan Pengadilam Agama OKU Timur dan Kementerian Agama. Kegiatan bertempat di Gedung Workshop PU Balai Besar wilayah Sungai Sumatera (BBWS) VIII Belitang,Kamis (01 /12/2021)

Acara dihadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST hadir langsung didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp. A, M. Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd,Forkopimda dan para Camat.

Ketua panitia Kabag Kesra, H. Syukran selaku penyelenggara menyampaikan bahwa “Isbat nikah adalah solusi bagi yang pernikahannya belum tercatat di di pengadilan agama OKU Timur.

“Kerja sama ini merupakan antara Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Pengadilam Agama dan Kementerian Agama” singkatnya.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Martapura OKU Timur Hj. Syarifah Aini, S.Ag. M.H.i mengatakan “Setiap warga negara mempunyai hak untuk mendapat pengakuan oleh negara dalam hal pernikahan.

Baca Juga :
Kejurkab IPSI OKU Timur Resmi Dibuka Oleh Bupati Lanosin

“Dalam hal ini pemerintah harus hadir memberikan solusi bagi warga yang pernikahannya belum tercatat. Semoga ini menjadi manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten OKU Timur,”kata Ketua Pengadilan Agama Martapura OKU Timur Hj. Syarifah Aini.

Ditempat yang sama,Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T menyampaikan “Dengan Bismillah acara Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2021 resmi saya buka.

“Terima kasih kepada Pengadilan Agama dan Kementerian Agama yang bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam memberikan legalitas pernikahan kepada warga OKU Timur,” kata Bupati

Selamat kepada para pengantin yang hari ini Insya Allah akan mendapatkan buku nikah dan diakui secara agama serta negara,”ucapnya.

“Harapan Bupati program ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini, namun juga bisa diadakan kembali di tahun- tahun berikutnya. Sekali lagi selamat kepada para pengantin, semoga keturunannya menjadi anak yang soleh dan solehah” pungkasnya.