Antisipasi Lonjakan Kunjungan Menghadapi Idhul Adha1442 H,Rutan Baturaja Menyiapkan Penitipan Barang Secara Online

  • Whatsapp

Sriwijayatimes.id, OKU Timur – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Rutan Baturaja saat ini mentiadakan kunjungan,aturan ini berlaku untuk Lapas/Rutan yang ada di seluruh indonesia. Dalam hal ini Rutan Baturaja menyiapkan salah satu program pendaftaran penitipan barang-barang untuk WBP melalui antrian online.

Mengingat dampak dan kondisi Kabupaten OKU dari zona orange menuju ke zona merah maka Rutan Baturaja melakukan langkah pengoptimalisasian pendaftaran penitipan barang secara online.

Bacaan Lainnya

Penitipan barang secara online di benarkan Kepala Rutan Baturaja Royhan Al Faisal, mengingat kondisi wabah virus covid -19 di seluruh Indonesia semangkin meningkat maka Rutan Baturaja menyiapkan salah satu program pendaftaran penitipan barang-barang untuk WBP melalui antrian online”,kata Kepala Rutan Baturaja. Sabtu ( 17/07/2021).

“Royhan Al Faisal menjelaskan bagi keluarga WBP bisa langsung mendaftarkan secara Online melalui Website Rutan Baturaja. Kami memberikan batas waktu keterlambatan selama 5 menit, apa bila tidak tepat waktu yang telah kita berikan maka maka keluarga WBA haruskan mendaftarkan ulang lagi secara online dan dilanjutkan ke nomor antrian berikutnya”, jelasnya.

Berikut ini langkah langkah dan aturan penitipan barang di Rutan Baturaja diantaranya,

  1. Pendaftaran secara
  2. Pendaftaran minimal 2 hari sebelum hari kedatangan.
  3. Pada saat datang diberikan waktu 5 menit keterlambatan dari jadwal waktu yang ditentukan.
  4. Barang atau makanan yang dibawa sudah sesuai dengan aturan dan SOP Rutan Baturaja.
  5. Pada saat penitipan barang, Prokes tetap harus dilaksanakan,” terang kepala Rutan Baturaja.

“Royhan Al Faisal menambahkan, Langkah langkah tersebut di ambil guna untuk antisipasi timbulnya lonjakan kerumunan penitipan barang di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Kami Rutan Baturaja tidak menyiapkan tempat antrian untuk keluarga yang menitipkan barang”, Katanya.

Kami himbau,untuk keluarga yang akan menitipkan barang ke WBP cukup hanya 1 orang tidak boleh lebih,dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari arahan pemerintah”, himbaunya.

“Kepala Rutan Baturaja dan seluruh pegawai berharap kita sama-sama berdoa semoga pandemi covid- 19 yang melanda saat ini segera berakhir, serta kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin”, tutupnya (Rilis/Bd)

Pos terkait