HUT PGRI Ke 76 Dan HGN Dihadiri Bupati OKU Timu

  • Whatsapp

Sriwijayatomes. ID. OKU Timur Peringatan HUT PGRI ke 76 Dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021,dihadiri oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, S.T. acara HUT PGRI Dan HGJ diadakan dihalaman SMP Negeri I Belitang III OKU Timur,Senin (29/11/2021)

Peringatan HUT PGRI ke 76 Dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021dihadiri Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Majelis Guru dan tamu undangan. HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 tingkat Kabupaten dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tumbuh”.

Dalam sambutanya Ketua PGRI Kabupaten OKU Timur Drs H Surya Bhakti,MM juga mengatakan,sengaja Peringatan HUT PGRI ke 76 Dan Hari Guru Nasional (HGN) di tahun 2021 yang menjadi tua rumah SMP Negeri I Belitang III,tujuannya agar tidak ada kecemburuan, dan rencananya akan digilirkan disetiap kecamatan kedepanya,” kata Surya Bakti

“Selaku Ketua PGRI OKU Timur mengucapkan trimkasih telah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 Bumi Sebiduk Sehaluan ini. Ini sangat luar biasa kehadiran para guru mencapai 500 yang hadir,”ucapnya.

Momen Peringatan HUT PGRI ke 76 Dan Hari Guru Nasional (HGN) di Kabupaten OKU telah
memberikan bantuan kepada para guru yang akan masuk masa pensiun,bantun kepada guru TK yang terkena cukap parah dan bantuan kepada guru yang terkena musibah kebakaran. Selain itu pihaknya memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

“Dikatakanya,PGRI sebagai mitra strategis pemerintah, berjuang secara konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan, peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apapun,”terangnya.

Harapanya Surya Bhakti juga meminta Bupati OKU Timur untuk memberikan bantuan kepada para guru yang akan masuk masa pensiun, selain itu pihaknya juga memintak bantuan kendaraan mobil roda empat untuk PGRI OKU Timur,” tutupnya.

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin ST menyapaika merasa sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76. “Hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa. Dan saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini” ucap Bupati. 

Pendidikan adalah kebutuhan dasar dari semuanya. Kalau sektor pendidikannya bagus, Kabupaten OKU Timur akan bangkit dari segala lini. 

Bupati mengajak semua pihak, perayaan Hari Guru Nasional ini dijadikan momentum dalam membangkitkan semangat dunia pendidikan di Kabupaten untuk menuju OKU Timur sebagai kabupaten Pendidikan

Pendidikan kebutuhan dasar dari semuanya. Kalau sektor pendidikannya berkwalitas tentuknya Kabupaten OKU Timur akan bangkit dari segala lini,”terangnya.

Harapan saya bapak ibu bisa menjadi pendidik yang baik, saya mengajak seluruh guru di Kabupaten menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu dan satuan pendidikan sebagai garda terdepan mempersiapkan SDM unggul.

“Di akhir sambutan Bupati berharap kepada para guru untuk menjadi pendidik, bukan hanya sebagai pengajar. Mendidik dan membentuk akhlak para murid dan generasi penerus bangsa,”pungkasnya (BD)