Irjen Firli Dilantik Menjadi Kabaharkam

0
220
IKLAN

Sriwijayatimes.id | Jakarta – Mabes Polri melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabatnya. Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri di promosikan menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Mutasi Firli tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat, 8 November 2019. Surat telegram tersebut diteken Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Eko Indra.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabaharkam, dari Irjen Condro Kirono kepada Irjen Firli Bahuri digelar di gedung Bareskrim Polri, Senin (19/11/2019). Upacara dipimpin Kapolri Jenderal Idham Aziz selaku inspektur upacara.

Iklan
Baca Juga :   Empat Kapolsek OKU Timur Di Ganti

Dengan dipromosikannya Firli sebagai Kabaharkam, maka pangkat Firli akan disesuaikan dengan jabatan tersebut. Firli akan menyandang pangkat jenderal bintang tiga atau komisaris jenderal polisi (komjen pol).

Komjen Pol Firli Bahuri akan menjabat sebagai ketua KPK Desember mendatang, “Begini, pekerjaan tidak hanya bisa dilihat dengan waktu tetapi bagaimana kita melakukan sesuatu melalui proses dan hasil,” kata Firli usai upacara pelantikan dan sertijab dalam menjawab pertanyaan tentang masa tugasnya yang singkat.

Baca Juga :   Tekan Covid-19 Kapolri Himbau Masyarakat Untuk Tidak Gelar Hajatan

Polda Sumsel akan dipimpin oleh Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

Komentar Anda

IKLAN