Kapolres OKU Timur,Jadikan Desa Tumi Jaya Contoh Kampung Tangkal Corona

0
8

Sriwijayatimes. Id I OKU Timur – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona maupun Covid 19 di OKU Timur Kapolres OKU Timur bersama Camat Jaya Pura dan Kades Tumi Jaya menbentuk kampung tangkal corona di Desa Tumi Jaya. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Tumi Jaya Kecamatan Jaya Pura pada kamis (23/07)

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, mengatakan, Pembentukan kampung tangkal Corona, merupakan salah satu upaya untuk mencegah maupun menangkal penyebaran virus corona salah satunya melalui dibentuknya kampung tangkal Corona,” katanya.

Iklan

“Kampung tangkal korona sebelumnya sudah dibentuk dua Kampung corona di antaranya Desa Suko Mulyo, Kecamatan Martapura dan Desa Trimorejo, Kecamatan Semendawai Suku III beberapa bulan yang lalu,”paparnya.

Baca Juga :   Spesialis Jambret HP Di Amankan Anggota SW OKU Timur

Harapanya Desa yang kita jadikan Kampung Corona kita dorong juga untuk dapay menbantu masalah Karhutla dan tangkal isu-isu provokatif serta SARA. Ia berharap masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan Desa masing -masing,”tegasnya.

Semetara Camat Jayapura Sugiarto, menjelaskan, Desa Tumi Jaya salah Desa yang dijadikan contoh kampung tangkal corona, kemudian akan ditularkan ke tujuh desa lain yang berada diKecamatan Jaya Pura,” kata Camat.

“Desa Tumi Jaya dijadikan contoh Kampung tangkal Corona melihat dari sisi ketahanan pangan sudah cukup bagus dengan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan,” uncapnya.

Baca Juga :   Mapolres OKU Timur Libas Habis Dan Tidak Pandang Bulu Kejahatan Di OKUT

Kepada Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya trimaksih telah membentuk Kampung Corona serta dukungan dan arahanya untuk masyarakat Desa Tumi Jaya,”tutupnya.

Ditempata yang sama Kades Tumijaya Wajudi, mengatakan Desa Tumi Jaya sudah menpersiapkan ruang isolasi jika ada warga yang terkena corona. Ruang isolasi selama 14 hari sudah disiapkan khusus dibelakang rumahnya,” ucapnya.

“Dari segi ketahanan pangan desa Tumi jaya mempunyai lahan pertanian kebun jagung,kebun karet, Ubi, serta budi daya ikan lele,”jelasnya.

Ia juga menguncapkan trimakasih kepada Kapolres OKU Timur dan Camat Jaya Pura
telah menjadikan Desa Tumi Jaya menjadi contoh kampung tangkal corona,”tutupnya. (Bx)

Komentar Anda

IKLAN