Ketum PAN Perintahkan DPD Wajibkan Rekrut Kader PAN Dari Mantan Kades Dan Majelis Taklim

  • Whatsapp

Sriwijayatimes. ID OKU Timur -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN OKU Timur menggelar Musyawarah Daerah V tahun 2021. Pada Musda kali ini mengusung tema “Bersatu Mewujudkan OKU Timur Lebih Baik. Ketum PAN merintahkan Pengurus DPD harus 30 persen dari perempuan 10 dari mantan kades, 10 dari majelis taklim itu wajib. Acara berlangsung Kamis (18/02/2021)Jln Mardeka rumah makan siang malam Cidawang Martapura OKU Timur

Musda yang Serentak dengan 3 Provinsi dan Kabupaten Kota di Sumatera Selatan ini di buka dan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara Virtual.

Hadir di Musda PAN OKU Timur ini, Wakil Bupati OKU Timur terpilih HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, para anggota DPRD OKU Timur dari Partai PAN, pengurus Harian DPW PAN Sumsel, DPC, DPRT dan pengurus Harian DPD PAN OKU Timur. Tokoh Masyarakat,serta ada sejumlah mantan kades yang telah menyatakan siap bergabung di PAN.

Dalam sambutannya Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, mengatakan pelaksanaan Musda yang digelar serenta di beberapa wilayah ini harus berjalan dengan damai aman dan sukses. Selain itu dirinya juga mengingatkan para pengurus PAN di jajaran DPW dan DPD serta para anggota DPRD agar terus mengembangkan partai PAN dan terus dapat berguna di masyarakat.

“Saya perintahkan kepada Pengurus DPD harus 30 persen dari perempuan 10 dari mantan kades, dan 10 yang berasal dari majelis taklim itu wajib para DPD dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda, SE MM mengatakan, secara AD ART nya Musda PAN digelar 5 tahun sekali, Musda di selenggarakan dengan metode formatur. Untuk Musda hari ini berjalan sukses meski dilaksanakan secara virtual, setelah Musda akan dilakukan penyusunan Formatur setelah itu baru Pemilihan ketua DPD melalui formatur tadi.

“PAN akan terus bergerak di masyarakat untuk mengajak dan menyusun struktur PAN, Saya tidak berpikir saya akan mencalonkan diri sebagai DPRD atau lainnya, namun yang pasti saya akan mendorong kader dari Partai PAN harus ada yang duduk di DPR, dan kewajiban saya akan terus memantau para kader yang duduk di Legislatif, apakah mereka mampu menjadi pengayom masyarakat atau hanya mementingkan kepentingan pribadi,” ujarnya.

Juanda menambahkan,Kabupaten OKU Timur saat ini mendapatkan tiga kursi di Legislatif OKU Timur, untuk target tahun 2024 partai PAN akan menargetkan lima kursi Legislatif OKU Timur.

“Untuk penambah kursi Legislatif
partai PAN mempunyai strategi untuk merekrut 10 mantan kepala desa dan 10 majelis taklim yang punya pontensi didaerahnya. Dalam sudut padang Ketuam para mantan Kades dan Majelis Taklim
tentuknya mempunyai massa tersendiri,” pungkas Juanda. (BD)

Pos terkait