KPN Mart Resmi Dibuka

Sriwijayatimes ID OKU Timur. Peresmian Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Mart atau toko pusat oleh-oleh khas OKU Timur, dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah, ST didampingi Wakil Bupati, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, bertempat di Ruko KPN Mart, di Jalan Lintas Sumatera Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura, Rabu (20/04/2022)

Dalam sambutannya, Bupati H. Lanosin Hamzah mengatakan, peresmian KPN Mart ini merupakan inovatif yang sangat luar biasa untuk para peserta koperasi yang semuanya ASN.

Bacaan Lainnya
banner 40hut ri

Koperasi ini nantinya diharapkan dapat membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku UMKM lokal.

“Ini dilounching untuk menjual produk-produk UMKM OKU Timur. Sebagai pusat oleh-oleh khas OKU Timur juga,” kata Enos.

Dirinya berharap, kedepan KPN Mart ini nantinya dapat berkembang dan dibuka di seluruh Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :
115 Calon Paskibraka OKU Timur Ikuti Seleksi Tingkat Kabupaten

Pada kesempatan ini, Bupati juga membeli 300 voucher belanja di KPN Mart senilai 50 ribu per voucher, yang nantinya akan dibagikan 250 voucher kepada tukang ojek dan 50 voucher untuk tukang becak.

Sementara, Ketua KPN Korpri Sebiduk Sehaluan, Didik Riyadi menyebutkan, saat ini sudah ada lebih dari 10 jenis produk UMKM lokal yang sudah masuk di KPN Mart. Dan membuka peluang bagi pelaku UMKM lainnya.

“Jadi KPN Mart ini adalah salah satu unit usaha KPN Korpri yang memiliki manajemen sendiri. Ini sekaligus turut serta membantu program pemerintah dalam meningkatkan perkembangan UMKM di OKU Timur. Bagi pelaku UMKM yang ingin produknya bisa dijual di KPN Mart harus sudah terdaftar di Dinkes dan PIRT (Perizinan Industri Rumah Tangga), silahkan daftar ke Manager KPN Mart, nanti diseleksi terkait perizinan, kemasan dan lainnya,” papar Didik. (BD)