KPU OKUT Gelar Sosialisasi Pemilih Berbasis Perempuan

  • Whatsapp

Sriwijayatimes. ID – OKU Timur – Untuk meningkatkan partisipas pemilih terutama pemilih perempuan, KPU OKU Timur menggelar sosialisasi pendidikan pemilih berbasis pemilih perempuan dalam pemilihan serentak tahun 2020. Dalam sosialisasi tersebut narasumber dari KPU Provinsi Sumatera Selatan dan KPU OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bina Praja II, Senin (23/11/2020).

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya SSosi dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan salah satu tahapan sosialisasi Pilkada tahun 2020. Dalam hal ini tentunya peran perempuan sangat penting karena perempuan dalam DPT juga banyak jumlah.

“Kami juga berharap setelah selesai acara ini dapat di sosialisasikan kepada lingkungan sekitar, bahwa pada 9 Desember 2020 agar dapat menyalurkan suaranya di TPS yang sudah ditentukan,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam sosialisasi ini akan disampaikan tetang pemahaman teknis pemilih saat di TPS. Selain itu juga tentang bagaimana penerapan selama proses pencoblosan di TPS.

Baca Juga :
KPU OKU Timur menggelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Dana Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

“Semoga melalui sosialisasi ini menghasilkan yang baik. Sehingga pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar dan damai. Selain itu kami juga meminta kepada pemilih perempuan supaya nantinya pada saat pemilihan agar dapat menjaga kedamaian di TPS masing-masing,” ujarnya.

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Divisi Teknis Hendri Daya Putra SAg dalam paparannya menyampaikan, kebijakan di TPS pada masa pandemi harus memperhatikan diantaranya untuk setiap TPS paling banyak 500 orang, penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penularan di TPS, perlengkapan protokol kesehatan.

“Pemilihan serentak 2020 berbeda dengan pemilihan sebelumnya karena dilaksanakan dalam kondisi new normal. Tentunya harus menerapkan prokes pencegahan COVID-19 pada setiap tahapan pemilihan,” pungkasnya.

Pos terkait