Nirmala Sari Ketua TP PKK Camat Martupura Melantik TP PKK Desa

  • Whatsapp

Sriwijayatimis ID OKU TIMUR – Ketua TP PKK Kecamatan Martapura melaksanakan kegiatan pelantikan TP PKK Desa. Sebanyak Enam desa dilantik langsung oleh Nirmala Sari. Pelantikan TP PKK Desa bertampat di Aula Kecamatan Martapura Senen (13/09/2021)

Pelantikan TP PKK Desa dihadiri oleh,Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur Dr Sheila Noberta, Sp.A, M.Kes dan didampingi Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd Camat Martapura Harlius. S.sos. MM,dan kepala Desa Perjaya Barat, Perjaya, Kota baru, Sukomulyo, Tanjung Kemala, Kota Baru Barat.

Ketua TP PKK Kecamatan OKU Timur Nirmala Sari dalam sambutannya mengatakan, ketua TP PKK Desa agar selalu mempelajari tentang tupoksi TP PKK itu sendiri. Perlunya menumbuhkan kesadaran ditengah masyarakat agar ikut serta mensukseskan program PKK desa,” katanya.

“Sebagai TP PKK Desa harus bisa bersenergi dengan masyarakat agar kemajuan desa setempat bisa lebih sejahtera untuk masyarakatnya.

Harapannya kepada Kepala Desa juga dapat mendukung program – program pemberdayaan perempuan di PKK di Desanya agar bisa maju lebih mulia”, tutupnya

Sementara ketua TP PKK Kabupten OKU Timur Dr. Sheila Noberta, S.pA, M.kes. Selamat atas dilantik TP PKK Desa Kecamatan Martapura. Setelah dilantik ini untuk ketua tp PKK desa yang baru agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan mempunyai tanggung jawab untuk membangun desanya dengan baik melalui 10 progrm pokok TP PKK,”ucapnya.

“Dibentuknya TP PKK Desa bertujuan untuk masyarakat lebih maju,membina masyrakat lebih mandiri agar masyrakat lebih sejatrah.
ketua PKK desa bisa menggali apa yang bisa di angkat apa yang bisa di majukan untuk desa masing masing demi kemajuan masryakatnya,” harapnya.

Untuk TP PKK Desa apa bila ada kegiatan yang ingin mengajukan kunjungan, bimbingan TP PKK atau proposal silahkan kordinasi dengan Ketua TP PKK kecamatan agar bisa di jadwalkan.

Harapanya setiap Desa harus mempunyai IG. agar semua kegiatan bisa di expos seperti ke giatan usaha pengrajin desa posyandu, Jumat bersih atau acara sipatnya sosail. Gunanya untuk promosi desanya

“Saya liat beberapa desa sudah mempunyai IG tidak masalah kita meniru dan mencontoh desa lain demi kemajuan desanya sendiri . Setelah mempunyai IG yang aktip baru gabung di grup Ibu Camat ( ICA)”, pungkasnya. (BD)

Pos terkait