PAS Online Smandara Martapura Berjalan Lancar

0
25

Sriwijayatimes. Id I OKU Timur – SMA Negeri 2 Martapura (Smandara) melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) genap untuk siswa-siswi di SMA N 2 Martapura (Smandara). Pelaksanaannya dilakukan secara online dan siswa mengerjakan dirumah masing-masing, namun sejauh ini tidak terdapat kendala. Saat ini PAS sudah berjalan kedua hari, tertib dan lancar.

Kepala SMA N 2 Martapura HM Sutam, S.Pd, MM mengatakan, pelaksanaan PAS tahun pelajaran 2019/2020 ini diikuti sebanyak 408 siswa-siswi kelas X dan XI. Dimana pelaksanaannya dilakukan mulai dari Senin 15 Juni hingga 20 Juni 2020.

Iklan

Dalam satu hari kata dia, siswa-siswi mengerjakan sebanyak dua Mata Pelajaran (Mapel). Per mapel siswa diberikan waktu untuk mengerjakan lebih kurang selama dua jam.

“Ahlamdulillah meskipun tahun ini PAS dilakukan melalui online karena pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi semangat siswa dalam mengikuti. Terbukti sampai hari kedua ini semua siswa tetap mengikuti dengan baik,” jelas Sutam, Rabu ( 17/06/2020)

Agar mendapatkan nilai yang baik, dirinya menghimbau agar semua peserta didik tetap meningkatkan belajar dan mengerjakan soal-soal dengan baik. Kemudian selama kegiatan belajar dirumah, anak didik diminta tetap menjaga kesehatan, jangan keluyuran dan tetap menjalankan anjuran pemerintah sehingga tidak terpapar Covid-19.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan seperti biasanya. Serta kita bersama umat manusian lainnya dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa dengan sempurna, dengan tetap mengarapkan ridho Allah SWT,” tambahnya.

Sementara, Tegar salah satu siswa kelas X IPA 1, SMA N 2 Martapura yang mengikuti PAS mengatakan, hingga hari kedua mengikuti PAS online dirinya tidak mengalami kendala apa-apa. Bahkan untuk membuka soal yang dikirim pihak sekolah hingga proses pengiriman jawaban semuanya berjalan dengan baik.

“Semuanya berjalan lancar om, tidak ada kendala. Untuk materi soal-soal juga semuanya telah dipelajari sebelumnya, sehingga pengerjaannya juga tidak ada masalah,” ungkap tegar ketika dibincangi dikediamannya, di Kelurahan Dusun Martapura. (Bd).

Komentar Anda

IKLAN