Pemprov Sumsel Launching Internet Desa

0
197
IKLAN

Sriwijayatimes.id |Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan launching internet dan website desa “Sumsel Maju Untuk Semua”. Acara digelar di Hotel Novotel Palembang, Senin (11/11/2019).

Acara di hadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M. M. Kapolda Sumsel, General Manager P.T Icon+, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, Kepala Diskominfo Sumssl, Bupati dan Walikota se-Sumsel, Kepala Diskominfo se-Sumsel, Kepala Dinas PMD se-Sumsel dan Kepala Desa di Sumsel.

Iklan

Program internet masuk Desa terselenggara atas kerjasama antara Pemprov Sumsel, P.T Icon+ dan Universitas Bina Dharma.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerangkan bahwa internet dan website Desa merupakan visi Pemprov Sumsel untuk meningkatkan perekonomian dan memajukan UMKM di Desa. Program ini selaras dengan program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia unggul.

Baca Juga :   Gubernur Sumatera Selatan Cukup Gembira Dengan Kinerja OPD Pemprov

Tahun ini ada 170 desa yang memiliki website desa dan 34 desa telah terpasang infrastruktur internet dari P.T Icon+ dengan kapsitas 5 mb per bulan. Herman Deru berkomitmen untuk terus memperluas area jangkauan internet desa dan pembuatan website desa.

Dalam kesempatan ini Desa Karang Binangun Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur yang telah terdapat fasilitas internet desa, melakukan teleconference dengan Gubernur Herman Deru.

Baca Juga :   Herman Deru Berikan Bantuan Kepolres OKU Timur

Kepala Dinas PMD OKU Timur H. Rusman SE melalui Kabid Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna Surya Chandra, S.T. mengatakan bahwa program Pemprov Sumsel ini akan sangat membantu desa – desa dalam memaksimalkan potensinya. “Perekonomian akan terdongkrak, pelaku usaha desa dapat memasarkan produk lebih luas lagi dangan menjangkau konsumen potensial, sudah tidak ada batas waktu dan jarak dengam hadirnya website desa”. Ujar Candra. (tim)

Simak video Launching Internet Desa

Komentar Anda

IKLAN