Polres OKUT Gelar Apel Ketupat Musi 2021,Jelang Hari Raya Idul Fitri

  • Whatsapp
banner 400x130

Sriwijayatimes. ID OKU Timur -Polres OKU Timur gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021, Polres OKU Timur Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2021 guna meningkatkan  Sinergi dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H,Rabu (05/05/21) di Halaman Apel Mako Polres.

Dimana dalam apel tersebut di Pimpinan langsung oleh Kapolres OKU TIMUR AKBP Dalizon S.I.K,.M.H dan di hadiri Asisten 1 H.Dwi Supriyanto, Pabung OKU TIMUR KAPTEN Sariyo Waka Polres OKU TIMUR Kompol Mayestika Hidayat, S.I.K,.M.H. Kasat POL.PP. Vikron Usman Kadishub Safidar,SE.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon S.I.K,.M.H  membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi  Drs. Listyo Sigit Prabowo M Si. Yang mana Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H baik pada aspek personel maupun sarana prasarana ,serta keterlibatan unsur terkait serta TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

“Menjelang hari raya Idul Fitri 1452 H trend kasus Covid 19 di Indonesia mengalami kenaikan yg cukup signifikan berkaitan hal tersebut diatas maka Pemerintah telah mengambil kebijakan Larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H ini merupakan tahun kedua  Pemerintah mengambil kebijakan tersebut, meskipun begitu keinginan masyarakat untuk melaksanakan mudik sulit untuk ditahan,” paparnya

“Oleh Karena itu kegiatan ops ketupat 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi,”imbuhnya

Hari Raya Idul Fitri dirayakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadi dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat di sentra sentra ekonomi destinasi pariwisata serta kegiatan budaya seperti takbir keliling dan halal bihalal hal ini tentu saja sangat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamtibcarlantas serta pelanggaran protkes covid-19.

“Yang mana Ops Ketupat 2021 akan di laksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai dengan  17 Mei 2021 semangat yg ingin saya tanamkan dalam ops ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam  mencegah Penyebaran Covid-19 melalui Penyekatan dan penegakan terhadap Protokol Kesehatan prioritas langkah langkah Preemtif dan Preventif secara Humanis sehingga masyarakat betul betul mematuhi protkes laksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir Ultimatum Remedium Secara tegas dan Profesional,”tegasnya

Berkaitan dengan hal tersebut perlu adanya pengawasan ketat terhadap protkes di daerah tujuan mudik sentra perekonomian dan keramaian dengan  mempedomani Surat Telegram Kapolri tentang upaya mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 menjelang pada saat dan pasca hari Raya Idul Fitri 1442 H

Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan semua pihak yg telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Operasi Ketupat -2021 dalam rangka Pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Selamat Menjalankan Ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, kepada seluruh umat Muslim yg merayakannya,” pungkasnya ( BD)

Pos terkait