Rio Susanto, Jemput Aspirasi Masyarakat OKUT Dengan Reses

  • Whatsapp

Sriwikayatimes. ID OKU Timur -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur, Rio Susanto, SE, MM dari Fraksi NasDem, menggelar acara reses masa sidang ke II tahun 2021 di Desa Sribantolo Kecamatan Belitang II,kegiatan rises guna menjumput aspirasi masyarakat Rabu (10/03/2021).

Agenda reses bagi Anggota DPRD
bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi. Dalam pelaksanaan acara reses tersebut dihadiri masyarakat yang tetap mengikuti protokol kesehatan,seperti menggunakan masker dan menyuci tangan ditempat yang disediakan.

Bacaan Lainnya

Sujarwo (47) salah satu warga saat menghadiri Reses Partai Nasdem mengatakan, Kabupaten OKU Timur masih banyak jalan – Jalan yang belum terselesaiakan. Infrastruktur jalan merupakan akses yang perlu cepat diselesai kan oleh Pemeritah Daerah OKU Timur maupun Propinsi,” katanya

“Dirinya dan Masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19 seperti memfasilitasi seperti pasar murah,”katanya.

Saya berharap Pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya mebuat pasar murah, misalnya memakai mobil untuk menghindari titik kumpul di tengah pandemi Covid-19,” ucap Sujarwo

Sementara, Wakil Ketua III DPRD OKU Timur Rio Susanto, SE MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran dirinya ditengah masyarakat ini bertujuan menampung, menyerap aspirasi masyarakat. Baik dibidang pembangunan insfrastruktur dan sosial. Persoalan yang kompleks tersebut harus segera dievaluasi agar dalam kebijakan yang nantinya dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur Sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan kehadiran saya selaku anggota dewan tentunya bisa langsung mengetahui apa-apa saja yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat khususnya di desa. Tidak hanya itu dalam pelaksanaannya perlu mendengar masukan dari masyarakat agar program tersebut berjalan dengan efektif,” kata Rio Susanto.

Selain itu, tak lupa dirinya untuk mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19. Karena kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya tak bosan-bosan menyerukan himbauan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 tentang Prokes. Walau masyarakat melakukan aktifitas di luar rumah tetapi tetap masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” pungkasnya.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Rio Susanto juga memberikan bantuan masker dan fasilitas mengaji kepada masyarakat yang hadir. Hal ini dilakukan dengan tujuan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. (BD)

Pos terkait