Sambut HUT Ke 10, NasDem OKU Timur Tanam Pohon Dan Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

Sriwijayatimes. ID OKU Timur, Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Partai NasDem Ke 10 “satu dekade dijalan Restorasi” yang Jatuh pada tanggal 11 November 2021 DPD partai NasDem OKU Timur menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon pinang oandan dan bersih Llngkungan . Kegiatan tersebut mengambil tema “Nasdem Peduli Lingkungan Minggu (07/11/2021).

Sebelum menanam bibit pohon pinang , keluarga Besar DPD partai NasDem OKU Timur Mengadakan Doa Bersama dengan pengurus DPD, DPC partai NasDem OKU Timur dan masyarkat untuk Indonesia supaya segera lepas dari Pandemi Covid 19 dan Partai NasDem semakin maju dan semakin dicintai masyarakat.

Rio Susanto, SE.MM, Selaku Ketua DPD partai NasDem OKU Timur menyampaikan betapa pentingnya melaksanakan Peduli Lingkungan dan penghijauan lingkungan, terlebih di kondisi pemanasan global saat ini. Selain itu, beliau juga menjelaskan bagaimana cara menanam bibit pohon yang baik dengan menyesuaikan kondisi tanah serta lingkungan. Desa Purwosari berada di wilayah dataran tinggi dan memiliki kondisi tanah yang sangat mendukung untuk ditanami bibit pohon Pinang Pandan.

Kegiatan bersih lingkungan dan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan Desa Purwosari Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur, terutama pada wilayah Dusun 1. Selain untuk manfaat penghijauan alam, diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar masyarakat  dapat memanfaatkan hasilnya ,Lebih lanjut berorientasi pada perencanaan Desa Wisata yang ada di Desa Purwosari, masyarakat juga dapat mengembangkan Sumber Mata Air Embung.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Bapak Taufik selaku Kepala Desa Purwosari ini menyampaikan “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih pada kakak kakak DPD Partai NasDem OKU Timur Semoga Partai NasDem semakin maju dan juara dan semoga masyarakat bisa menjaga amanah bibit pohon ini (merawat bibit pohon). Semoga ketika sudah besar (pohon-pohonnya) masyarakat dapat memanfaatkan. Lebih-lebih nanti bisa digagas Taman Wisata Embung desa Maju dan Menjadi Ladang Pendapatan bagi masyarakat.” pungkas beliau. (BD)