Stok Vaksin Kosong 12 Puskes Tidak Melayani Vaksin

  • Whatsapp

Sriwijayatimes.id OKU Timur – Sebanyak 22 Puskesmas yang tersebar Di Kabupaten OKU Timur 12 Puskesmas tidak bisa melayani vaksinasi kepada masyarakat, dikarenakan stock vaksin masih kosong. 12 Puskesmas tersebut di antarnya Puskesmas Pandan agung, Rasuan, Pemetung Basuki, Betung, Totorejo, Way hitam, Kotabaru, Martapura, Trimoharjo, Bangsa Negara, Cempaka dan Puskesmas Taraman,” kata Penanggung jawab vaksinasi OKU Timur Apriyanti, Kamis (15/7/21)

“Apriyanti mengatakan, Selain itu ada juga beberapa Puskesmas yang memang sedang ditutup sementara karena ada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid 19,seperti Puskesmas Pemetung Basuki, Puskesmas Pandan Agung dan Puskesmas Rasuan,”terangnya.

Bacaan Lainnya

Apriyanti menambahkan, kosong stok vaksin dikarenakan pihaknya terkendala pengiriman vaksin dari provinsi untuk vaksin dosis kedua. Ditambah jadwal sedang kosong untuk vaksinasi dosis kedua itu,” katanya.

“Masih kata Apriyanti,saat ini untuk dosis kedua memang pihaknya tidak melayani setiap hari karena sudah memiliki jadwal tersendiri. Kalau dosis yang pertama kita melayani setiap hari, hanya saja saat ini masih kosong jadi belum bisa lakukan vaksinasi,” terangnya,”jelasnya.

Menurutnya, hari ini ada pihaknya yang menuju Palembang untuk mengambil vaksin, hanya saja belum bisa langsung diberikan pada masyarakat.

“Besok juga belum bisa kita distribusikan, kita akan rekap dulu untuk pembagian logistik,” tutup nya. (rlis’/BD)

Pos terkait