Tabung Gas 3KG Meledak, Tiga Korban Dilarikan Ke RSUD Baturaja

  • Whatsapp

Sriwijayatimes.id, OKU Timur – Warga Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur tepatnya di Tepian Komering (Tekom) dikejutkan dengan ledakan tabung gas yang berasal dari kediaman Mailan (57). Kejadian tersebut terjadi Rabu (21/07/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ledakan tabung gas tersebut memakan tiga orang korban, masing-masing yakni Astina (34) merupakan anak dari Mailan, lalu Irvan Faisal (42) petugas Pemadam Kebakaran yang ikut memadamkan api, kamudian Heru anak menantu Mailan. Bahkan korban Astina terpaksa dirujuk ke RSUD Baturaja OKU untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bacaan Lainnya

Kasat Pol PP dan Damkar, Drs. Vikron Usman, MM menyebutkan dugaan sementara penyebab terjadinya ledakan itu dikarenakan kebocoran tabung gas.

“Kita sudah menurunkan anggota ke lokasi saat mendapat informasi. Bahkan satu anggota kami juga turut menjadi korban”, ujar Vikron.

Sementara Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico, SIK, MH saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa ledakan gas 3 Kg tersebut. Ia mengatakan, jika ledakan itu bermula saat keluarga dikediaman korban sedang melakukan masak-masak untuk doa bersama takziah tiga hari salah satu anggota keluarganya yang baru meninggal dunia.

“Iya, kejadiannya tadi sekitar pukul 11 siang. Dari unit Reskrim Polsek Urban Martapura sudah diterjunkan mengecek ke lokasi kejadian”, ujar Kasat Reskrim. (BD)

Pos terkait