Waka Polres OKUT Tinjau III Polsek, Himbau Segera di Renovasi

0
9

Sriwijayatimes. Id I OKU Timur -Waka Polres OKU Timur Kompol Erwin S Manik SH SIk MH melakukan pengecekan tiga polsek yang berada diwilayah hukum OKU Timur, diantaranya Polsek Madang Suku II, Polsek Madang Suku I, Dan Polsek Cempaka. Pengecekan lansung guna untuk,melihat kondisi tahanan dan kesiapan petugas jaga dipolsek polsek pada kamis (30/07/2020)

Wakapolres OKU Timur, Kompol Erwin S Manik SH SIk MH Mengatakan, agenda rutin dalam pengecekan rutan disetiap jajaran polsek OKU Timur guna untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, seperti larinya tahanan akibat lengahnya petugas jaga,dan kebersihan ruang sel para tahanan,”katanya.

Iklan

“Hasil dari tiga polsek yang kita tinjau ada beberapa yang bagian yang harus di renopasi. Kita menberikan perintah kepada kapolsek segera merenopasi secepatnya, sampai bulan agustus selesai,”tegas waka

Sambungnya, Dalam pengecekan ruang tahanan ditiga polsek ditemukan dan perlu di renovasi adalah Polsek Madang. Suku II yang mempunyai tiga ruangan tahanan, dan kondisi perlu dilakukan renovasi,dan akan ditambah terali besi dan penutup ventelisi udara sel.

“Untuk Polsek Madang Suku I, menpunyai satu ruang sel dan kondisi sangat perlu perbaikan. seperti dinding atap ruang sel tahanan masih terbuat dari papan kayu belum di cor semen, dinding kamar mandi tahanan masih tertutup semua harus dibongkar ketinggian nya sehingha mudah dipantau. Akan ditambah terali besi penutup lubang ventilasi dinding belakang sel.

Selanjutnya,Polsek Cempaka, ada satu sel,
dan kondisinya belum ada lampu penerangan didalam sel dan perlu ditambah penebalan plat besi di engsel pintu sel tahanan tersebut,” paparnya. (BD)

Komentar Anda

IKLAN