Yon Armed 15/15 tarik Mengajak Masyarakat OKU Timur Perang Terhadap Virus Carona

0
25

Sriwijayatimes. Id I OKU Timur – kegiatan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19) Satuan Yonarmed 15/105/ tarik bersama Polres OKU Timur, Tepbek 044-04A /BTA, Pemda OKU Timur Dinkes OKU Timur dan beserta unsur terkait lainnya. Adapun kegiatannya adalah penyemprotan cairan disinfektan beserta  memberikan himbauan ataupun anjuran kepada seluruh masyarakat di wilayah OKU Timur tentang bagaimana mencegah ataupun menghindari penyebaran Virus Corona.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan
dimulai dari Mapolres OKU Timut, Stasiun Martapura, Pasar Martapura, Kapolsek Martapura, lapangan Taman Tani, lapangan Tebatsari, Kantor Camat Martapura dan asrama Tepbek dan selanjut hingga titik terakhir di asrama Yonarmed 15/105 Tarik pada kamis (26/03/2020)

Iklan

Danyon armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C,   M. Sc, mengatakan, untuk masyarakat kabupaten OKU Timur, dalam upaya mencegah atau memutuskan virus carona, kita harus mengambil langkah langkah agar terhindar dari virus carona tersebut,” katanya.


Penyemprotkan cairan disinfektan kita mengunakan kendaraan damkar beserta satu kendaraan water cannon dari Mapolres OKU Timur dalam kegiatan penyemprotan jalan-jalan maupun trotoar dengan cairan disinfektan. Selain dari itu, kita juga menberikan himbauan ataupun anjuran kepada seluruh masyarakat OKU Timur agar selalu waspada dan mentaati aturan pemerintah pusat,” terangnya.

Baca Juga :   PD IWO Way Kanan dan Kejaksaan Negeri Way Kanan Bagikan 1000 masker gratis

Selain himbauwan untuk masyarakat
Armed 15/105 Tarik juga  melakukan prosedur  pemeriksaan kesehatan dan pembatasan keluar masuk di asrama baik itu lingkungan Polres maupun lingkungan TNI. kegiatan ini akan terus-menerus sampai dengan dinyatakan selesainya pandemik wabah virus korona,” tegas Danyon armed 15/105 Tarik.

Mayor Arm Farid Hidayat menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan maupun melihat ataupun mengalami sendiri terkait dengan penyebaran virus Corona segera hubungi yang berhak dalam hal ini Puskesmas terdekat maupun bidan-bidan di pedesaan agar bisa di atasi secara cepat.

Virus ini merupakan musuh kita bersama mari kita waspada ada dan menjaga kebersihan lingkungan kita maupun diri kita pribadi dengan cara selalu mencuci tangan hindari perkumpulan-perkumpulan jaga jarak minimal 1 M dan hindari kegiatan keluar rumah jika tidak perlu sayangi diri keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita,”himbaunya

Baca Juga :   Pasein Positif Corona OKU Timur Bertambah Dua Orang, Menjadi 11 Orang

Dalam kesempatan lain Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. Juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini kepada seluruh pejabat OKU Timur, baik Kapolres, Dantepebek, Camat Martapura kepala Dinkes, dan Puskesmas Martapura

Terakhir Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. Juga menyampaikan untuk pembuatan cairan dinfektan bisa kita buat sendiri dengan bahan. Disinfektan yang mudah didapatkan disekitar Kita.

Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. Juga menyampaikan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada yang maha kuasa agar kita selalu di berikan ke sehatan dan terhindar dari wabah Virus ini,” tutupnya. (BD)

Komentar Anda

IKLAN