Enos Akan Evaluasi Terkait Macet Mesin Pompa Mobil Damkar

  • Whatsapp

Sriwijayatimes.id, OKU Timur – Buparti OKU Timur Lanosin ST sangat menyayangkan insiden macet mesin pompa mobil Damkar milik Pemkab OKU Timur tidak berpungsi saat terjadi kebakaran Gedung obat dan gedung laboratorium milik Puskesmas Burnai Mulya di Kecamatan Semendawai Timur OKU Timur, Minggu (25/07/2021) siang sekira pukul 11.00 WIB

Bupati OKU Timur, H Lanosin ST saat dihubungi via pesan singkat WhatsApp mengatakan, kejadian macet mesin pompa mobil Damkar ini jangan sampai terulang lagi. Saya akan segera melakukan evaluasi terkait peralatan Damkar milik Pemkab OKU Timur,” kata Bupati.

“Seharusnya alat -alat mobil Damkar harus rajin dicek agar tidak terjadi begini.

Untuk alat penunjang mobil Damkar akan kita evaluasi, termasuk kendala mesin pompa mobil damkar,” tutupnya.

Baca Juga :
Enos Inginkan OKU Timur Masuk 13 Besar Lumbung Pangan

Sementara Camat Semendawai Timur, Edy Suyitno saat dihubungi via telepon menjelaskan, bahwa kendaraan Damkar tersebut sempat mengalami kendala pada pompa. “Ada sekitar beberapa menit sebelum berfungsi”,katanya

“Selain terlambat datang dilokasi, mobil Damkar tersebut justru sempat macet dan tidak berfungsi,ternyata tidak didukung dengan maksima peralatan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang hadir di lokasi kebakaran,”terang Camat.

Camat menambahkan,”Mobil Damkar ada dua unit dari Belitang dan Belitang Mulya,tapi kendala jarak tempuh dan kondisi jalan juga menjadi hambatan tersendiri,” pungkasnya. (BD)

Pos terkait