Ikan Mas Langka Di Martapura, Kolam Pemancingan Sepi

23

Sriwijayatimes. ID OKU Timur – sudah satu bulan ikan emas di Kecamatan Martapura OKU Timur langka dipasaran. Dampak kelangkaan ikan mas juga dirasakan oleh pemilik usaha kolam pemancingan harian (Gaple). Selama ini Ikan mas didatangkan dari Belitang dan Lampung.

Iklan Baris#Dijual : Handphone VIVO X50 Pro 8/256GB 8jt Nego. Hub : 081273412443
#Percetakan Murah Cepat Hub : 082186352428
.

Entah ngpo ikan emas dakkate” sudah satu bulan ini kosong di Martapura. kalau macam ini terus saro kami yang punya usaha kolam pemancingan harian (Gaplean),” kata Sobri (55) pemilik kolam pemancingan harian gaple warga kelurahan Dusun Martapura.

“kalau ikan mas lancar setiap hari kolam nya mendapatkan pasokan 50 kg ikan mas untuk pemancingan kolamnya yang rata rata yang datang 20 hingga 30 orang pemancingan setiap harinya,”ucapnya.

Kosongnya ikan mas menbuat kolam pemancingan miliknya tutup sementara menunggu ikan mas normal kembali. Walau saat ini kolamnya tutup masih ada orang datang untuk mancing tapi biasanya zonk karena ikan lama tidak mau makan,” ujarnya.

Sobri mengatakan,Ia sempat mencoba mengunakan ikan nila sebanyak 50 kg penganti ikan mas yang lagi kosong tapi, ikan nila tidak mau makan umpan pemancing,mungkin paktor air yang kurang cocok untuk ikan nila, karena tidak cocok ia tidak berani untuk mencoba lagi karena paktor modal,” kata sobri.

Poniman (47) warga Tebat Sari yang setiap hari memancing dikolam sobri mengatakan, merasa heran ikan mas bisa kosong lebih dari satu bulan,biasa nya hanya satu mingguan ikan mas sudah ada,” ucapnya.

“Dipasar Martapura juga ikan mas langka sangat sedikit tidak seperti biasanya banyak. Yang banyak ikan dipasar seperti ikan Nila,Patin dan ikan Nila,”katanya

Sementara ikan mas masih kosong ia menyalurkan hobyanya macing ikan lele dan patin dikolam pemancingan milik warga,” Tutupnya. (BD)