IWO SUMSEL Gelar Rakerwilda

0
24

Sriwijayatimes. Id Palembang -Rapat kerja wilayah (Rakerwil) wartawan Online” tingkat Provinsi Sumatera Selatan. resmi dibuka dan dilaksaakan diaula Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang Sabtu hingga Minggu (14-15/03/2020).

Iklan

Ketua PW ikatan wartawan online Sumatera selatan Sonny Kushardian, mengatakan  Rakerwil ini kedepannya diharapkan para wartawan online dapat mampu menjalin tali silaturahminya bersama media online lainnya yang berada di wilayah kerjanya di tiap Kabupaten/kota Provinsi Sumsel.

“Setidaknya kita bisa membangun harmonisasi dan bekerja sama dalam membesarkan media online,dan kedepannya agar dapat berikan kepercayaan kepada masyarakat, dalam menyampaikan informasi secara akurat, mengingat berkembangnya media sosial, sejalan maraknya kemajuan pembangunan di segala bidang,” kata Sonny dalam sambutannya.

Baca Juga :   SMSI Sumsel Dukung Pemkot Palembang Sosialisasi Penanganan Covid-19

Profesionalisme seorang jurnalis sangat dibutuhkan di tengah perkembangan teknologi dan informasi.

“Saat ini kita sudah berkembang di eranya  digitalisasi Perkembangan informasi yang tidak bisa kita dibendung lagi kecepatannya Dan tentunya butuh dukungan wartawan dan wartawati media online yang profesional,” katanya

“Langkah-langkah kedepan media online dapat meningkatkan profesional akan terus kita dorong, bahwa kita harus bangga, memakai antibut online dengan menjalankan kegiatannya secara profesionalisme.

Kehadiran Media online khususnya di Sumatera Selatan , bukanlah menjadi momok akan tetapi jadi partner bagi masyarakat,  Tentu para jurnalistik mengedepankan kode etik dan profesionalsime,”  Pungkasnya.

Baca Juga :   SMSI Sumsel Dukung Pemkot Palembang Sosialisasi Penanganan Covid-19

Terpisah, Bagian Humas IWO OKU Timur Joni Ariandi, saat menyampaikan laporannya di hadapan para pimpinan IWO Sumsel dan perwakilan IWO pusat mengatakan semoga kegiatan ini,menjadikan IWO OKU Timur lebih bereregi dan berencana pada setiap kegiatnnya dapat langsung menyentuh kepada masyarakat.

” Salah satunya malalui pemberitaan atas perkembangan kemajuan daerah dan adanya kegiatan lain juga melibatkan masyarakat,” katanya.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah membangun citra anggota IWO agar tetap mengedapankan etika dalam menjalankan propesi sebagai jurnalis,” tutupnya. (BD)

Komentar Anda

IKLAN