Sinergi Dinas Ketahanan Pangan Dengan TP PKK OKU Timur

  • Whatsapp

Sriwijayatimes. ID OKU Timur. Untuk memberikan dukungan pada lomba “Hatinya PKK” Tingkat Propinsi Sumatera Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur memberikan bantuan bibit nangka sayur dan bibit sayuran pada TP PKK Kabupaten OKU Timur bertempat di Desa Tri Karya Kecamatan Belitang III yang.

Penanaman secara simbolis bibit nangka sayur oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A, M.Kes yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Junadi, SP.,M.M . Jumat (10/09/2021)

Dalam sambutannya dr. Sheila Noberta, Sp.A, M.Kes selaku Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur yang juga istri dari Bupati OKU Timur menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Dinas Ketahanan Pangan. Atas responnya dengan memberikan bantuan bibit buah dan sayuran.

“Diharapkan sinergi ini dapat terus berlanjut serta bibit ini dapat segera ditanam oleh TP PKK Desa Tri Karya Kecamatan Belitang III sehingga dapat menjadi contoh oleh masyarakat yang ada disekitarnya dan dapat bermanfaat untuk orang banyak,” kata Hj Sheila Noberta.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Junadi, SP.,M.M menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan support dari Dinas Ketahanan Pangan pada TP PKK dan masyarakat sebagai bentuk untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah memalui tanaman pangan, perikanan dan peternakan.

Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan bibit yang diberikan berupa bibit nangka sayur dan bibit tanaman sayuran seperti terong, cabai, ranggam, sawi, bayam serta kangkung.

“Harapannya agar ditanam tersebut ditanam oleh masyarakat di halaman pekarangan rumahnya. Bertujuan untuk memenuhan gizi dan juga dapat menambah pendapatan keluarga,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kemudian, Sundari, Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten OKU Timur menambahkan, “dipilihnya lokasi Desa Tri Karya Kecamatan Belitang III karena Desa ini mewakili Kabupaten OKU Timur pada lomba Hatinya PKK Tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

“Hatinya PKK merupakan singkatan dari Halaman Asri,Teratur, Indah dan Nyaman bersama Tim Penggerak PKK Yang dalam hal ini dibawah binaan Pokja III. Singkatnya (BZ)

Pos terkait