Sunarko Terpilih Ketua Pemuda Muhammadiyah OKU Timur, Periode 2021-2024 Pada Musda VI

  • Whatsapp
banner 400x130

Sriwijayatimes. ID OKU Timur -Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten OKU Timur menggelar musyawarah daerah (Musyda) ke-IV, di Gedung Sekolah SMA Muhammadiyah Martapura. Musda kali ini mengusung tema “Memajukan Peran Pemuda, Menuju OKU Timur Berkemajuan”. Sabtu (17/04/2021).

Ketua PWPM Sumsel Ihsan Jauhari dalam sambutannya mengatakan, rumuskan dan lahir program-program kerja kedepan yang strategis pada Musda ini, yang berlandaskan pada tujuan ber amar maruf nahi mungkar yang semua tujuannya untuk umat. Ihsan juga mengingatkan agar kepengurusan PDPM kedepan untuk terus menjalin silaturahmi, Konsolidasi keberbagai pihak demi bersama-sama ambil peran dalam memajukan daerah masing-masing.

“Dalam Musda ini selain membahas perjalan organisasi kedepan juga akan dilakukan pemilihan pimpinan organisasi yang baru. Untuk itu bermusyda lah dengan gembira dan siapapun terpilih nantinya dapat mampu membawa Pemuda Muhammadiyah di OKU Timur kedepan semakin maju dan berperan di segala lini dalam kemajuan persyarikatan dan daerah,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur yang diwakili Ustadz Mualim, MPd sebagai orang tua tak henti-hentinya mengingatkan kepada pemuda Muhammadiyah dalam menjalankan organisasi ini untuk selalu beramar makruf nahi mungkar. Terus menciptakan kader-kader pemuda yang berakhlak baik dan amanah dalam menjalankan organisasi. 

“Mudah-mudahan dengan niat yang baik akan membawa kemajuan dan eksistensi yang berkelanjutan bagi gerakan Pemuda Muhammadiyah itu sendiri, dan tatanan masyarakat yang berkemajuan diatas nilai-nilai Islami yang benar. Dan pola pikir dan gagasan yang berkemajuan,” pungkasnya.

Pada Musda yang diikuti 7 Pimpinan Cabang se OKU Timur dan PDPM ini dilakukan pemilihan pimpinan yang baru dengan mengutamakan Musyawarah. Dan hasilnya pada Pemilihan Ketua, Sunarko, SP dipilih secara Aklamasi untuk ditetapkan sebagai Ketua PDPM OKU Timur periode 2021-2024.

Sunarko, SP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, kedepan dirinya berjanji akan amanah dalam memegang kepercayaan Pemuda Muhammadiyah. Dirinya juga mengajak bersama-sama untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah OKU Timur.

“Untuk Membangun Pemuda Muhammadiyah OKU Timur ini saya tidak bisa sendiri, untuk itu saya mengajak dan mengharapkan dari rekan-rekan semua agar mari bersama-sama kita membawa organisasi ini kedepan untuk beramar makruf nahi mungkar sehingga memberikan manfaat bagi umat,” ungkapnya.

Menghadiri langsung pada Musdya ini Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan Ihsan Jauhari, SE M.Si, Sekretaris PWPM Ahmad Kabul Karim, SH dan Bendahara PWPM Ardiansyah, SH. Perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, Ketua DPD KNPI OKUT, Perwakilan Ketua Tanfidziyah PC NU OKUT, Ketua PWI OKUT, Komisioner Bawaslu OKUT dan Ketua PDPM OKU. (Irdi)

Pos terkait