Disdikbud Dan PWI OKUT Bagikan 50 Ribu Masker Gratis

  • Whatsapp

Sriwijayatimes.id, OKU Timur – Untuk menekan penyebaran Covid 19 di Bumi Sebiduk Sehaluan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan aksi sosial dengan membagikan 50000 pcs masker gratis alias Cuma Cuma kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di 36 titik pasar dan kalangan di 20 kecamatan se-Kabupaten OKU Timur, mulai Kamis (29/7/2021) hingga Rabu (4/8/2021).

Kadisdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM melalui Sekdin Dr H Sopiyan Hadi MM mengatakan, selain dewan guru, kegiatan sosialisasi, edukasi prokes dan pembagian masker ini melibatkan  sejumlah organisasi seperti gerakan pramuka, korpri, PWI dan gugus tugas kecamatan.

“Tujuan kita melakukan aksi ini agar masyarakat sadar pentingnya prokes, sehingga OKU Timur bisa kembali lagi ke zona hijau. Sebab jika sudah zona hijau anak-anak kita bisa sekolah tatap muka,” jelas Sopiyan.

Sopiyan menambahkan, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu dalam tatanan baru ini pihaknya berharap masyarakat dapat mendukung terwujudnya sekolah tatap muka.

“Mari kita mulai taat prokes dari diri sendiri dan mengajak orang lain, agar Kabupaten OKU Timur zero covid. Sehingga pelajar bisa kembali berkatifitas di sekolah seperti biasanya,” bebernya.

Baca Juga :
Kemendikbud Tunjuk OKUT Sebagai Daerah Progaram Sekolah Penggerak

Sementara, Ketua PWI OKU Timur Edward Ferdinant sangat mengapresiasi langkah Disdikbud OKU Timur dalam melakukan aksi edukasi dan bagi masker.

Sebab, hal ini sangat bermanfaat untuk kembali mengingatkan masyarakat agar taat prokes. “Harapan kita adanya kegiatan ini OKU Timur kembali ke zona hijau. Sehingga anak kita bisa sekolah tatap muka dan seperti biasanya,” pungkasnya. (BD)

Pos terkait