KPU OKU Timur Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Th 2024

Sriwijayatimes id OKU Timur – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Tahun 2024.

Diselenggarakan di Halaman Kantor KPU OKU Timur, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Senin, 20 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Wabup Yudha mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk mengenalkan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Politik itu tidak hanya mencoblos 5 tahun sekali, politik itu kompleks, banyak proses yang dilalui sebelum ke tahap pencoblosan, mulai tahapan PPK, PPS dan KPPS,” tutur Wabup.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada KPU atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten OKU Timur yang telah terjalin selama ini.

“Mari kita tetap jaga sinergitas yang baik antara Pemkab, KPU dan Forkopimda agar tujuan kita pada pemilihan serentak di OKU Timur berjalan sempurna , berjalan dengan sesuai yang kita inginkan bersama,” sambungnya.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Dennis Firmansyah, S.Pd.I., M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan Peluncuran Pilkada Kabupaten OKU Timur merupakan yang kedua di Provinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga :
Paslon Cabup dan Cawabup OKUT Ikuti Tahap Tes Kesehatan

Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 ini merupakan momen bersejarah. Menurutnya, fase pertama yang dilalui sebagai warga negara adalah pemilihan serentak Pemilu dan Pilkada.

“Alhamdulillah Pemilu telah kita lalui dan berjalan dengan aman, lancar, tertib tanpa persoalan yang berati. Kelancaran pemilu kemarin adalah kerja kolaboratif antara KPU, Bawaslu, DKPP, Pemkab dan unsur Forkopimda dan terutama masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, Kabupaten OKU Timur pada pelaksanaan Pemilu merupakan salah satu yang terbaik dan kondusif. Oleh karena itu, ia berharap penyelenggaraan Pilkada lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

“Tentu ini yang kita inginkan pada pelaksanan pilkada yang akan datang. Kami butuh dukungan dan fasilitasi dari Pemkab dan unsur Forkopimda agar kami dapat melaksanakannya secara maksimal,” tutupnya.

Selain peluncuran pilkada, KPU Kabupaten OKU Timur juga mengumumkan sayembara Maskot dan Jingle Pilkada. (BD)