Pemerintah Tutup Mata, Abaikan Protokol Kesehatan Pada Pelantikan Kades Zona 1

  • Whatsapp
banner 400x130

Sriwijayatimes ID OKU Timur -Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2021 pada zona 1,diikuti 24 desa dari 5 kecamatan diantarany Kecamatan Martapura, BP Peliung, Jayapura, Bunga Mayang dan Madang Suku III. Dalam acara tersebut Pemerintah diduga tutup mata pada Protokol Kesehatan.

Pelantikan ini dihadiri langsung Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Ketua DPRD H Beni Defitson SIP MM, Kapolres AKBP Dalizon SIK MH, Sejumlah OPD dan Forkompimda plus. Acara berlangsung di halaman Kantor Camat BP Peliung Senen (07/06/2021)

Bacaan Lainnya

Saat awak media Sriwijayatimes meninjau dilapangan Sangat disayangkan acara pelantikan yang dihadir para pejabat Pemerintah OKU Timur pada pintu masuk, panitia tidak menyiapkan alat pengecekan suhu (Thermogan). Bahkan pada saat acara segera mulai sekitar tenda lokasi pelantikan juga terlihat masyarakat tidak menjaga jarak. Meskipun peserta dalam tenda duduknya telah diatur berjarak.

Sementara Kepala Dinas PMD OKU Timur H Rusman SE MM mengatakan, untuk menerapkan protokol kesehatan pihaknya sudah menghimbau agar para Kades yang dilantik tidak membawa massa yang banyak.

“Kita hanya memperbolehkan yang hadir sebanyak 5 orang, 1 Kades yang akan dilantik beserta keluarga 4 orang. Lebih dari sana tidak boleh masuk dilokasi acara,” kata Rusman,”uncapnya dengan sinkat.

Semetara Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten OKU Timur sekaligus Sekdin Dinkes Yakub SKM mengatakan, untuk penerapan protokol kesehatan saat pelantikan Kades bukan kewenangan pihaknya. Sebab sudah diserahkan kepada Satgas kecamatan masing-masing selaku panitia pelaksana.

“Jadi untuk penerapan protokol kesehatan pada acara tadi bukan kewenangan gugus tugas kabupaten. Sebab itu kewenangan gugus tugas kecamatan, apalagi mereka juga sebagai panitia,” tegasnya Yakub. (BD)

Pos terkait