Syarnubi : Pohon Adalah Sumber Mata Air Kehidupan

  • Whatsapp
banner 400x130

OKU Timur, Sriwijayatimes.id | Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan OKU Timur ke-48 pada 10 januari 2021 lalu, dan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang ke-74, DPC PDI perjuangan melakukan penanaman ribuan bibit eucalyptus secara menyebar disetiap wilayah di OKU Timur.

Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pada saat perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 bahwa HUT PDI Perjuangan bertepatan dengan hari menanam sejuta pohon sedunia, maka dari itu seluruh Kader Struktural, Eksekutif Partai, Legislatif Partai untuk menanam pohon dipesisir sungai sesuai di daerahnya masing-masing. Gerakan menanam pohon ini dipusatkan disungai ciliwung mengingat kondisi sungai ciliwung yang saat ini membutuhkan penghijauan.

Bacaan Lainnya

Gerakan dengan tema Cinta Ciliwung Bersih ini disambut dengan antusiasme kader partai yang tinggi, terbukti dengan tiga rekor muri yang diperoleh PDI Perjuangan yakni Partisipan Zoom Meeting Terbanyak yang bahkan mengalahkan Amerika Serikat, Berbagi Tumpeng Paling banyak, dan Menanam Pohon terbanyak se Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Timur Syarnubi, S.P., M.M mengatakan bahwa beliau sangat senag dengan adanya program penghijauan ini, mengingat sudah banyak informasi bahwa lapisan Ozon di bumi kian menipis dan udara sudah kian tercemar.

“Hari ini adalah Ulang Tahun Ketua Umum kita PDI Perjuangan Ibu Megawati yang ke-74, mari kita hadiahkan dengan melaksanakan program penghijauan secara antusias, ditambah memang kondisi hutan kita saat ini sudah banyak terpampas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, kita bisa melihat bukti nyata di berita, di sosmed, sudah banyak hewan buas yang berkeliaran di permukiman warga, itu bukti bahwa habitat mereka sudah terancam.” Tegas Syarnubi.

Bibit yang dipilih DPC PDI Perjuangan OKU Timur yaitu pohon Eucalyptus yang dimana pohon ini bisa tumbuh dengan cepat dan tahan dengan cuaca extrem.

“Ada ribuan bibit eucalyptus yang kita tanam secara menyebar di pesisir sungai yang ada di OKU Timur, baik dari DPC, Fraksi-Fraksi, PAC hingga anak-anak ranting yang kita instruksikan untuk melakukan penghijauan ini, beruntung kita hidup di OKU Timur yang udaranya masih dikategorikan baik, coba kita lihat jakarta yang saat ini udaranya sudah tercemar akibat polusi dari industri, maka dari itu, udara kita yang masih bersih harus kita jaga salah satunya dengan penghijauan ini.” Tambah Syarnubi.

Clossing Statement, Syarnubi mengatakan inilah PDI Perjuangan selalu solid bergerak untuk Indonesia Raya, selalu menjalankan program dengan penuh tanggung jawab. ” Inilah PDI Perjuangan, memang berpartisipasi hingga ke akar-akarnya, dari tingkat eksekutif hingga anak ranting selalu solid untuk melakukan gebrakan untuk Indonesia Raya, Merdeka!” Tutup Syarnubi. (BD)

Pos terkait