Sosok Anak Kelas 1 SMA Meraih II Mendali Emas Dan II Perunggu

  • Whatsapp

Sriwijayatimes. ID OKU Timur. Walau bertubuh kecil berbadan mungil atlet cabang atletik lari berasal dari Kabupaten Pali,bernama Bunga Cindo Pratina yang masih duduk di kelas I Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah berhasil meraih II mendali Emas dan II mendali perunggu di kejuaran Porprov Sumsel XIII OKU Raya tahun 2021.

Gadis yang berwajah imut ini berhasil meraih medali cabor atletik lari jarak 100 meter 200 meter dan lari estapet jarak 4 x 100 meter dan 4 x 400 meter yang berasal dari Kabupaten Pali.

Bunga Cindo Pratina mendapatkan 4 mendali

Saat diwawancari awak media di arena atletik di asrama TNI Puslatpur Bunga Cindo Pratina (16) mengatakan,berawal saya hanya ikut ikutan latihan bersama kakak saya yang sudah ikut latihan atletik. Setelah lama kelamaan ikut latihan saya merasa senang dengan olahraga atletik tersebut,” ungkapnya. Saptu (27/11/2021)

“Setelah rutin mengikut latihan olahraga atletik tiba tiba pelatih menawarkan saya untuk ikut kejuaran Porprov Sumsel XIII yang akan berlangsung di OKU Raya. Pada awalnya saya, merasa tidak yakin akan ikut Porprov Sumsel XIII karena mendapatkan ijin dan dukungan dari kedua orang tua maka saya menerima tawaran pelatih ,”ucapnya.

Bunga bersama orang tua saat mendapatkan Mendali Emas

Setelah mendapatkan izin dari orang tua,saya bertambah giat mengikuti persiapan Porprov yang akan dilaksanakan di Tiga OKU, OKU Induk,OKU Selatan dan OKU Timur,”tutur
Bunga Cindo Pratina yang sering sehari hari dipangil Bunga.

Jujur pertama kali saya sangat gugup dan grogi saat akan bertanding kerana melihat atleit dari kabupaten lain, yang sudah berpengalaman mengikuti perlombaan di Porprov Sumsel.

Bunga Merima Mendali

“Karena ingat pesan kedua orang tua, saya mengikuti Porprov hanya untuk mencari pengalaman dan menguji metal,da didukung
penuh dari pelatih, rasa gugub dan grogi hilang “ujarnya.

persiapan star lari 100 meter

Setelah menjalani tahap demi tahap perlombaan atletik alhamdulilah saya bisa mampu untuk bersaing dengan atlet lain walau hasinya belum maksimal,” ucap Bunga kepada awak media.

“Mendali yang saya raih ini selain untuk daerah kabupaten Pali saya berikan hadiah kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan dukungan ikut menyaksikan secara langsung di setiap pertandinga sayam. Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi sayam. Walaupun Saat bertanding saya tidak terpikir akan mendapatkan mendali atau tidak yang penting saya akan turun bertanding sesuai arahan pelatih,” katanya.

Bunga saat Star lari 100 Meter

Bunga mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya yang sangat mendukung dan mendoakan saya,begitu juga dengan pelatih saya yang selalu memberikan suppart dan kepercayaan selama kejuaran Porprov Sumsel XIII.

Begitu juga dengan kakak-kakak yang berada satu tim yang membela Kabupten Pali selalu memberikan semangat kepada saya yang luar biasa,tampa mereka sangat mustahil saya bisa mendapatkan mendali II emas dan II Perunggu,” tutupnya. (BD)